Login Member
Username:
Password :
Agenda
20 April 2014
M
S
S
R
K
J
S
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10

 

 


IDENTITAS     :

Nama            : Drs. MIFTAKODIN, MM.

NIP                : 19680813 199402 1 001

Tugas            : Kepala SMA Negeri 6 Yogyakarta

Alamat           : Perum Mranggen A3 Sinduadi, Mlati, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

 

RIWAYAT PEKERJAAN :

Tahun 1994             : Guru SMA Negeri 1 Tepus Gunungkidul

Tahun 2000             : Guru SMA Negeri 11 Yogyakarta

Tahun 2006             : Fasilitator TIK/ICT  Tingkat Nasional, Direktorat  Pembinaan SMA

Tahun 2007             : Fasilitator KTSP  Tingkat Nasional , Direktorat Pembinaan SMA

Tahun 2009             : Fasilitator SKM-PBKL-PSB  Tingkat Nasional, Direktorat Pembinaan SMA

Tahun 2010             : Tim Pengembang Pendidikan Etika Lalulintas, Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta

Tahun 2011             : Tim Pengembang  PBKL Tingkat Nasional, Direktorat Pembinaan SMA

Tahun 2012             : Ketua Tim Pengembang Kurikulum, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi DIY

Tahun 2012             : Kepala SMA Negeri 6 Yogyakarta.

 

Pendidikan merupakan proses sistematis untuk meningkatkan martabat manusia secara holistik, yang memungkinkan ketiga dimensi kemanusiaan paling elementer dapat berkembang secara optimal. Dengan demikian, pendidikan seyogyanya menjadi wahana strategis bagi upaya mengembangkan segenap potensi individu, sehingga cita-cita membangun manusia Indonesia seutuhnya dapat tercapai

Pengembangan Pendidikan di SMA Negeri 6 Yogyakarta didasarkan pada paradigma membangun manusia Indonesia seutuhnya, yang berfungsi sebagai subyek yang memiliki kapasitas untuk mengaktualisasikan potensi dan dimensi kemanusiaan secara optimal. Dimensi kemanusiaan itu mencakup tiga hal paling mendasar, yaitu (1) afektif yang tercermin pada kualitas keimanan, ketakwaan, akhlak mulia termasuk budi pekerti luhur serta kepribadian unggul, dan kompetensi estetis; (2) kognitif yang tercermin pada kapasitas pikir dan daya intelektualitas untuk menggali dan mengembangkan serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi; dan (3) psikomotorik yang tercermin pada kemampuan mengembangkan keterampilan teknis, kecakapan praktis, dan kompetensi kinestetis.

 

Kembali ke atas